Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 . Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan RPP yang bermata pelajaran IPS kelas 7 dan kurikulum 2013.

RPP ini sudah saya rubah kedalam format docx agar bapak ibu dapat lebih mudah lagi dalam mengedit RPP ini.

Berikut beberapa materi yang terdapat pada file RPP IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 yaitu

Kondisi geografis Indonesia (letak dan luas, iklim, geologi, rupa bumi, tata air, tanah, flora dan fauna) melalui peta rupa bumi Potensi Sumber Daya Alam (jenis sumber daya, penyebaran di darat dan laut), Sumber Daya Manusia, jumlah, sebaran, dan komposisi; pertumbuhan; kualitas (pendidikan, kesehatan, kesejahteraan, keragaman etnik (aspek-aspek budaya , Interaksi antar ruang (distribusi potensi wilayah Indonesia) , Dampak interaksi antar ruang (perdagangan, mobilitas penduduk)
Interaksi sosial: pengertian, syarat, dan bentuk (akomodasi, kerjasama, asimilasi).Pengaruh interaksi sosial terhadap pembentukan lembaga sosial, budaya, ekonomi, pendidikan dan politik. Lembaga sosial: pengertian, jenis dan fungsi (ekonomi, pendidikan, budaya, dan politik).
Konsep kebutuhan dan kelangkaan (motif, prinsip, dan tindakan ekonomi). Kegiatan ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi) kaitannya denganperkembangan iptek. Permintaan, penawaran, harga, dan pasar. Peran kewirausahaan dalam membangun ekonomi Indonesia. Hubungan antara kelangkaan, permintaan-penawaran, dan harga untuk mewujudkan kesejahteraan dan persatuan bangsa Indonesia


Semoga dengan adanya contoh RPP IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2017 ini bisa membantu memudahkan bapak ibu guru dalam menyusun RPP, Terimakasih dan semoga bermanfaat.