Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP K13 Seni Budaya Kelas 9 R 2017

RPP Seni Budaya Kelas 9 K 2013 R 2017
Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan contoh RPP Seni Budaya Kelas 9 K 2013 R 2017 yang mungkin bapak ibu guru butuhkan untuk keperluan atau referensi bahan pembuatan RPP, RPP ini sudah dikaji ulang dengan beberapa teman saya yang memang bisa disebut ahli dalam pembuatan RPP.

RPP ini sudah saya rubah kedalam format docx tujuannya agar bapak ibu dapat lebih mudah dalam mengedit file RPP seni budaya ini.

Menurut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013 tentang Standar Proses, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran atau RPP ialah rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu pertemuan atau lebih. RPP dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar.

Berikut materi yang ada pada pelajaran Seni Budaya sebagai berikut
Seni rupa, mencakup kemampuan konsepsi, apresiasi dan berkreasi karya seni rupa dua dan tiga dimensi
Seni musik, mencakup kemampuan untuk konsepsi, apresiasi dan berkreasi karya seni vokal dan instrumen
Seni tari, mencakup kemampuan untuk konsepsi, apresiasi dan berkreasi karya seni tari tradisi, kreasiS eni teater, mencakup kemampuan untuk konsepsi, apresiasi dan berkreasi karya seni pera Dari ke-4 aspek mata pelajaran Seni Budaya yang tersedia, sekolah wajib melaksanakan minimal dua aspek seni yang dapat disesuaikan dengan minat siswa, kondisi sekolah (ketersediaan guru serta sarana dan prasarana) dan budaya masyarakatnya. Guru pengampu mata pelajaran seni budaya adalah guru profesional sesuai latar belakang pendidikan seninya. Teknis pelaksanaan diserahkan kepada satuan pendidikan masing- masing.


Semoga dengan adanya contoh RPP K13 Seni Budaya Kelas 9 R 2017 ini bisa membantu memudahkan segala kegiatan dan penyusunan RPP yang sedang bapak ibu guru laksanakan, Terimakasih dan semoga bermanfaat.